Sabtu, 07 Desember 2013

kasus bisnis yang tidak beretika 2

contoh kasus

Puluhan karyawan stasiun televisi B, Kamis 11 maret 2010 kembali berdemonstrasi dengan cara memblokade pintu masuk kantor stasiun televisi B di Jalan Damai nomor 11, Daan Mogot Raya, Jakarta Barat. Bukan cuma itu, demonstran juga membentangkan sejumlah poster dan spanduk yang mewakili perasaan mereka.

Dalam unjuk rasa tersebut, demonstran memprotes manajemen stasiun televisi B yang memecat mereka secara sepihak. Para karyawan yang memblokade Jalan Damai pun mengakibatkan Jalan Daan Mogot Raya macet total. Menurut Ketua Serikat Karyawan Dicky Irawan, pihak manajemen tidak adil dan pilih kasih dalam hal pemecatan.


Analisis

Kasus stasiun televisi B tersebut merupakan salah satu pelanggaran etika bisnis dalam bidang personalia. Para karyawan berdemo karena pihak manajemen stasiun televisi B tidak membayar gaji mereka dan memecat beberapa karyawan secara sepihak. Sebaiknya pihak perusahaan memberikan penjelasan terlebih dahulu kepada karyawan yg ingin diberhentikan,agar tidak terjadi kekecewaan pada karyawan dan secepatnya membayar hak para karyawannya.

Referensi

http://sitisaiyah.blogspot.ca/

Tidak ada komentar: